Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Android yang Membantu Anda Hidup Sehat

Saat ini smartphone sudah semakin canggih. Salah satu sistem operasi yang banyak digunakan di berbagai smartphone adalah Android. Android merupakan sistem operasi terpopuler di smartphone saat ini yang didukung ratusan ribu aplikasi dan game. Disamping manfaatnya yang umum kita temukan seperti untuk telepon serta menerima dan berkirim pesan, ternyata smartphone saat ini juga dilengkapi dengan berbagai sensor yang akan memudahkan kita untuk mengontrol kesehatan dan lain-lain.

Berbicara mengenai kesehatan, ada beberapa aplikasi Android yang bisa membantu kita agar bisa hidup lebih sehat. dan berikut adalah beberapa diantaranya.

Cek Jantung dengan Instant Heart Rate

Aplikasi kesehatan yang satu ini seperti namanya, bisa kita manfaatkan untuk melacak detak jantung kita dalam beberapa tahapan saat melakukan olahraga. Misalnya kita bisa memulai dengan mengontrol detak jantung sebelum berolahraga, selama latihan dan setelah latihan. Hasil yang diberikan oleh aplikasi ini cukup akurat dan bisa diandalkan.

Online Training dengan Blogilates

Aplikasi selanjutnya yang harus Anda instal di smartphone adalah Blogilates. Ini adalah aplikasi di mana Anda bisa menonton langsung video-video latihan yang akan membantumu menjaga kebugaran.

Instruktur Gym dengan Fitnet

Bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke pusat kebugaran seperti gym, aplikasi ini sangat cocok bagi Anda. Aplikasi Fitnet merupakan aplikasi yang bisa membantu kita agar tetap sehat dengan berbagai kegiatan sederhana.

Online Instructure dengan Sworkit

Aplikasi Sworkit merupakan aplikasi untuk sistem operasi Android lainnya yang dapat kita andalkan untuk menjaga kesehatan. Aplikasi ini menawarkan sejumlah latihan mulai dari latihan kardio, peregangan, latihan kekuatan, dan lain-lain.

Ada aplikasi ini terdapat beberapa pilihan latihan yang bisa diselesaikan dengan waktu yang kita miliki. Beberapa pilihan waktu latihannya di mulai dari 5 menit hingga 1 jam.



Olahraga sambil mendengar music dengan Sportify Running

Berolahraga sambil mendengarkan musik memang sangat asik. Dan itulah yang coba di terapkan oleh aplikasi Sportfy Running. Aplikasi ini kita bisa berlari atau berolahraga sambil mendengarkan lagu yang disesuaikan dengan adanya jantung per menit. Sehingga, latihan yang kita lakukan akan sangat menyenangkan.

Panduan Kebugaran dengan Nike + Training Club

Aplikasi buatan Nike ini dilengkapi dengan berbagai panduan kebugaran yang dirancang oleh profesional dan atlet. Jadi jangan heran apabila aplikasi ini akan memberikanmu segudang pengalaman baru dalam berolahraga. Tidak hanya itu, desain dari aplikasi ini juga sangat sederhana dan mudah dipahami (user friendly).

Control Makanan Anda dengan Fooducate

Selain berolahraga, Kita juga bisa mengontrol makanan yang kita konsumsi agar tetap sehat dengan menggunakan aplikasi Android, Fooducate. Aplikasi ini akan membantu kita menyusun makanan-makanan yang kita butuhkan, membantu membaca beberapa barcode yang berisi informasi mengenai nilai kesehatan yang terkandung di dalam sebuah produk, membantu mengontrol mood, bisa membantu memberitahukan apabila kita kelaparan, dan dapat memberitahukan kita untuk segera beristirahat Apabila tubuh membutuhkannya.


Control Diabetes Anda dengan mySugr

Bagi Anda yang mengalami masalah kesehatan seperti diabetes, aplikasi mySugr pasti akan sangat bermanfaat. Lebih-lebih, bagi Anda yang tidak tahu bagaimana caranya mengontrol makanan-makanan yang mengandung gula agar tidak menyebabkan diabetes semakin parah, aplikasi ini cukup bisa diandalkan. Aplikasi ini akan memberitahukan Anda makanan apa saja yang sebaiknya dikurangi agar diabetes tidak kambuh.

Panduan Gizi Seimbang dengan Rise

Aplikasi lain yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan adalah aplikasi Rise yang dilengkapi dengan berbagai gambar dan informasi mengenai nilai gizi dari berbagai jenis makanan. Aplikasi ini sangat baik dan cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan atau ingin berlatih kekuatan untuk menambah massa otot, dan sangat baik untuk Anda yang ingin menjaga kesehatan dengan diet seimbang.

Mauliddin Moko
Mauliddin Moko Suka traveling dan semua kegiatan alam bebas, science minded dan selalu mengikuti trend technology

Post a Comment for "Aplikasi Android yang Membantu Anda Hidup Sehat"